Laman

Sabtu, 01 Mei 2010

Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Handphone

Gmail adalah fasilitas email yang dikeluarkan oleh Google, banyak para blogger dan web master ketika meminta sebuah email maka yang lebih direkomendasikan adalah gmail daripada Yahoo, karena terkadang email ke yahoo tidak bisa masuk. (nyangkut ke pesawat kale.... :-P)
akan tetapi akhir-akhir ini gmail memberikan fasilitas pemberitahuan lewat HP, jika terdapat info dari gmail, yang menjadi persoalan adalah bagaimana jika nomor HP kita cuma satu sedangkan kebutuhan kita akan email gmail sangat banyak (karena gmail membatasi 1 nomor untuk 3 atau 4 kali verifikasi aja)
Berikut ini adalah sedikit trik dari saya yang telah di uji coba tadi malam (pengalaman pribadi):
  1. Browser yang saya gunakan untuk mendaftar gmail adalah IE (Internet Explorer)
  2. Lakukan Sedikit setting pada IE, Klik Tool>Internet Options.
  3. Akan muncul jendela pengaturan:
  4. Yang perlu anda lakukan adalah: Klik use Blank, kemudian ke temporary internet bersihkan cookies dan delete file (dengan mengklik kedua tombol tersebut), kemudian klik tombol clear Histories.
  5. Setelah itu anda klik OK dan tutuplah browser anda.
  6. dan bersiaplah membuat email di gmail tanpa verifikasi nomor handphone.
Yang telah saya lakukan hal tersebut bisa berjalan hingga pembuatan email yang ke empat, pada pembuatan email yang ke lima terdapat verifikasi nomor, akan tetapi tidak saya isi dan saya tutup browsernya, kemudian saya buka lagi dan saya lakukan trik di atas, dan hasilnya masih sama yaitu meminta verifikasi no HP. Karena saya tertidur dan Laptop masih nyala maka jam 03.00 saya terbangun dan mencoba membuat email hingga yang ke 8 (delapan) tanpa verifikasi., setelah itu bisa shalat malam deh.... hehehe.... jadi jika ada permintaan setelahanda melakukan trik di atas maka silahkan ditutup sebentar (agak lama kale..... hehehehee) kemudian buka lagi untuk menggunakannya.
Sampai tulisan ini dimuat (1 Mei 2010) trik tersebut masih bisa digunakan meskipun ada beberapa orang yang mengatakan setelah tanggal 25 maret sudah tidak bisa digunakan lagi.
catatan:
  1. Setelah anda melakukan trik di atas maka tidak bisa langsung dipakai, akan tetapi tutup dahulu browser IE nya kemudian baru digunakan.
  2. sebenarnya menggunakan Firefox juga bisa (dengan trik yang agak berbeda) akan tetapi uji coba terakhir gagal maka trik dengan firefox tidak bisa kami postingkan di sini.

0 komentar:

Posting Komentar